7 Tips Integrasi Pesanan Online Secara Efektif



sumber gambar : https://www.hubster.co.id/en/order-manager

Dewasa ini, tentu kita sangat familiar dengan bisnis yang menjajaki platform online. Jadi, sekalipun bisnis tersebut sebelumnya bukanlah merupakan online shop, akan tetapi pada masa kini bisnis tersebut akan juga membuka toko online sehingga dapat menjangkau lebih banyak audiens.

Untuk melakukan integrasi pesanan online secara efektif, sudah tentu kita membutuhkan sebuah aplikasi yang dirancang khusus sehingga pesanan online yang kita dapatkan bisa langsung kita persiapkan. Hubster menjadi solusi yang tepat untuk menghadirkan pesanan online secara akurat dan tepat bagi para pelanggan.

Nah, dalam menawarkan produk-produk melalui platform online, baik website, aplikasi, media sosial, dan lain sebagainya, kita tentu perlu melakukan integrasi pesanan online sehingga kita bisa lebih efektif ketika kita mengelola bisnis kita. Lantas, apa saja sih yang perlu kita lakukan ketika ada pesanan online yang masuk? Nah, di sini ada 7 tips integrasi pesanan online yang akan membantu kita!

1. Langsung menerima pesanan tersebut

Tentu saja, sebuah orderan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pemilik usaha. Maka dari itu, kita tentu wajib langsung menerima pesanan tersebut sebelum kita akhirnya mempersiapkannya. Tidak perlu khawatir untuk melihat stok karena jika melalui Hubster, ada sistem yang akan membantu kita untuk mengelola stok.

 2. Pesanan yang ada langsung dikelola di akun aplikasi kita

Saat ada pesanan yang masuk, jangan lupa untuk langsung mengeceknya melalui halaman pesanan. Hal ini bisa kamu lakukan secara praktis melalui Aplikasi Hubster yang user friendly. Kita pastinya bisa melakukan ini secara cepat karena Aplikasi Hubster memang sudah dirancang untuk memudahkan setiap penggunanya.

3. Langsung persiapkan pesanan

Setiap kali ada pesanan, bahkan sebelum ada pesanan, sudah semestinya kamu siap untuk memproses pesanan tersebut. Tahap eksekusi pesanan namun baru bisa dimulai ketika kita sudah menerima pesanan yang diminta oleh pelanggan. Tahapan ini dilakukan ketika pembeli sudah selesai memproses pembayaran.

4. Melalui tahap penyelesaian pesanan

Setelah memproses pesanan yang masuk, tentunya kamu juga perlu memastikan agar pesanan tersebut sudah dikemas secara rapi. Jadi barang yang akan kamu kirim bisa tiba secara aman dan tetap rapi ketika sudah ada di tangan pembeli. Jangan lupa untuk menambahkan label pengiriman sehingga mempermudah kurir untuk mengantarkan paket tersebut.

5. Mengatur pilihan pengiriman

Pada dasarnya, kita bisa mengelola pengiriman kita berdasarkan pilihan yang ada. Maka dari itu, jangan lupa untuk memperhatikan pilihan pengiriman apa saja yang tersedia di tempat tinggal kita. 

6. Mengirim pesanan

Setelah semuanya sudah disiapkan dan sudah dipacking rapi beserta dengan adanya label dan kurir, maka sudah saatnya paket tersebut dikirimkan. Tentunya, di sini proses pengelolaan pesanan sudah selesai kita lakukan. Setiap langkah yang tadinya kita lalui akan sangat penting untuk memastikan paket tersebut aman.

7. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Melalui integrasi pesanan online, sudah semestinya kita meningkatkan kepuasan pelanggan kita dan membuat pelanggan merasa senang. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan interaksi, misalnya melalui platform online sehingga kita bisa dengan mudah terhubung ke pelanggan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena platform online merupakan media perantara yang menghubungkan antara pembeli dan penjual.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk segera melakukan integrasi pesanan online melalui Aplikasi Hubster. Dijamin, proses pengelolaan pesanan online yang ditawarkan bisnis food and beverages kamu akan meningkat dan semakin optimal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post